ALASAN KENAPA KAMU HARUS KE JEPANG


Tau gak sih ? Kalo sekarang banyak banget pelancong dari Indonesia yang liburan ke Jepang. Eits, ini gak cuman bisa dibuktiin dari banyak banget Travel Fair yang diadain dan salah satunya adalah tiket murah ke Jepang, tapi juga dibuktiin dari data yang didapat dari Kedutaan Besar Indonesia yang ada di Jepang , yang nunjukin kalo negeri sakura ini terus mengalami peningkatan dari tahun 2015 sampe sekarang!

Nah, penasaran kan kenapa Jepang jadi favorit orang-orang Indonesia yang pengen liburan ke luar negeri? Langsung aja gak usah lama-lama, ini dia alasannya .

1. Semua musim di Jepang itu punya daya tarik masing-masing
Emang, sebagian besar orang Indonesia yang mampir ke Jepang itu kebanyakan pas lagi musim gugur. Gak heran sih, musim gugur di Jepang termasuk yang paling indah dibandingin negera-negara lain. Gimana ngga, pas musim ini tuh lagi gugur-gugurnya bunga sakura yang menawan hati.
Eits, gak itu aja loh, musim lainnya kayak musim salju, Jepang juga gak kalah kok dibandingin Negara di eropa atau Amerika, apalagi kalo tau biayanya jauh lebih murah. 
Kelewat dengan kedua musim di atas, tenang. Masih ada musim panas dan semi yang dijamin bakal kalian gak bisa move on dan bakal balik lagi ke Jepang. Kenapa? Karena musim ini, kalian bisa nikmati berbagai event, salah satunya, nonton Summersonic, salah satu pagelaran musik terbesar di Asia!

2. Budayanya sangat menarik hati
Gak boong kalo Jepang itu punya budaya yang kental banget. Contohnya aja nih, bayangin aja kalo warganya di sana cukup sedikit yang mahir berbahasa Inggris. Padahal, bisa dibilang Jepang merupakan salah Negara yang maju. Tapi setiap sudut kotanya masih ada unsur budaya khasnya yang gak pernah mereka lupain. Contohnya aja nih, budaya yang ada di Gion, di mana masih banyak rumah-rumah Jepang yang punya pertunjukan Geisha !

3. Banyak makanan unik dan otentik
Siapa sih yang gak doyan makan? Buat mereka yang mau jalan-jalan sambil wiskul atau wisata kuliner, Jepang adalah salah satu destinasi wajibnya . Soalnya, Jepang tuh banyak banget makanan yang unik-unik dan enak-enak. Gak heran kalo di Indonesia aja ada banyak banget makanan yang berasal dari negeri ini. Sebut aja, Sushi, Udon, Ramen, dan masih banyak lagi. Tentunya penasaran dong sama makanan yang dibuat langsung dari negaranya ini. Eits, gak cuman itu aja, vending machine-nya di pinggir jalan yang juga lucu-lucu dan wajib dicobain. Gak kayak di Indonesia, yang masih banyak warung-warung rokok di pinggir jalan. 

4. Semua sudut kotanya sangat Instagram-able
Mau foto-foto dibelakang gedung bertingkat yang punya papan reklame warna-warni? Ada. Mau foto-foto dengan background nuansa Jepang ala-ala Samurai-X? Ada. Bahkan mau foto-foto di salah satu figure atau tokoh kartun Jepang? Ada! Gak heran sih kalo orang-orang Indonesia yang hobi banget update status di sosial media wajib ngunjungin Jepang. Soalnya, setiap sudutnya indah banget! Dijamin bakal dapet likes banyak deh

5. Visa gratis dan mudah pengajuannya
Satu lagi, dulu, kalo mau ke Jepang, kita terlebih dahulu mengajukan yang namanya Visa. Kita bakal ditanya ini-itu kayak kenapa mau ke Jepang, mau ngapain di sana, nginap di mana, pokoknya lumayan ribet deh. Eh, pengajuan ini juga bisa ditolak loh. Jadinya bikin kita gak bisa liburan ke sana.
Tapi tenang, sekarang kita bisa dapetin Visa gratis kok. Caranya, pake E-paspor atau paspor elektronik. 

Sumber: Kaskus

Comments